MWC NU Bayongbong, Kunjungi Korban Banjir Bandang Garut dan Salurkan Bantuan.

oleh -382 Dilihat
oleh

KABARGARUT.COM – Wujud empati dan turut berduka atas musibah banjir bandang yang terjadi delapan hari yang lalu, di wilayah Kecamatan Sukawening dan Karangtengah, Kabupaten Garut. Yang mana akibat musibah yang terjadi, banyak warga yang kehilangan tempat tinggal, rusaknya lahan pertanian, inftastruktur dan lain sebagainya.

Rombongan Majelis Wilayah Cabang Nahdlotul Ulama (MWC NU) Kecamatan Bayongbong, berkunjung ke lokasi banjir bandang di Pondok Pesantren Asy Syafi’iyyah Balerante RT 05/05 Kampung Mulabaruk, Desa Sukawening, Kecamatan Sukawening untuk menemui para korban.
Kedatangannya untuk memberikan suport mental kepada warga terdampak dan secara swadaya telah menggalang donasi untuk disalurkan kepada para korban.

Pengurus MWC NU Bayongbong, yang diwakili oleh Wakil Rois Ajengan Ajengan Amang Wajihadin, didampingi Sekretaris Ustadz Deni Saeful Hamdani dan Bendahara, H Asep Rosyad, menuturkan, bahwa hal yang dilakukan merupakan wujud kepedulian kemanusiaan kepada sesama. Apalagi kata dia, sudah kewajiban semua untuk saling tolong menolong sesama ummat.

Dengan demikian lanjut Ajengan Amang, MWC NU Bayongbong mengaplikasikannya dengan kegiatan kunjungan kemanusiaan kepada korban banjir bandang untuk membantu sedikit meringankan beban, dan ia juga mengajak agar tetap mempererat tali siltirrahmi persaudaraan ini digalakan.

“Sudah sepatutnya kita saling tolong menolong dan saat ini saudara kita sedang diuji oleh Yang Maha Kuasa, Allah SWT dengan musibah banjir bandang yang terjadi kurang lebih seminggu lalu,” tuturnya, Selasa (07/12/2021).

Wakil Rois Syuriah MWC NU Bayongbong ini juga berharap, para korban musibah ini diberikan kekuatan, ketabahan dan sehat secara fisik dan mental. Materi yang hilang atau hancur oleh terjangan banjir semoga cepat tergantikan.

“Kita wajib memperhatikan saudara kita yang kena musibah ini. Kita bantu semampunya yang kita bisa untuk sedikit meringankan beban,” ucapnya.

Dia juga menyebutkan, bantuan yang disalurkan berupa bantuan paket sembako pakaian dan uang tunai.

“Mudah-mudahan bermanfaat bagi para korban dan semoga mereka semuanya cepat pulih seperti sediakala,” harapnya. (Ndy)

No More Posts Available.

No more pages to load.