Gebyar Vaksinasi Serentak Polres Tasikmalaya Bersama Kang Erry Purwanto, Menuju Masyarakat Sehat dan Ekonomi Bangkit”

oleh -1746 Dilihat
oleh

Singaparna, tabloidpersada.com

Sebagai upaya mendukung serta membantu program pemerintah dan Polres Tasikmalaya dalam pencapaian 100% vaksinasi covid-19, pada hari senin, 28 Maret 2022 bertempat di kediaman Ketua DPD Partai Golkar Kab. Tasikmalaya yang juga Wakil Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya, Drs. H. Erry Purwanto, M.Si, digelar vaksinasi serentak Dosis 1 & 2, Booster dan Vaksin Anak serta Lansia.


Foto : Gebyar Vaksinasi Serentak Polres Tasikmalaya di kediaman rumah Kang Erry Purwanto

“Kami hadir di tengah – tengah masyarakat dalam rangka membantu warga masyarakat agar senantiasa kuat dan sehat, karena dengan di vaksin, tentunya akan menjadi modal harapan kita agar segera terbebas dan pulih dari pandemi sehingga perekonomian masyarakat pun bisa bangkit lagi”, ujar Drs.H. Erry Purwanto, M.Si pada reporter tabloidpersada.com di kediamannya Jl. Cikunir Kec. Singaparna Kab. Tasikmalaya.

“Disinilah kepedulian pemerintah dalam upaya menyehatkan warganya ditengah pandemi. Dan kami Partai Golkar akan terus berikhtiar, sekuat tenaga mendukung pemerintah dan polres untuk terus mempercepat pemberian vaksinasi covid-19 kepada masyarakat”, lanjut Kang Erry.

Foto : Drs.H. Erry Purwanto, M.Si saat di wawancara wartawan tabloidpersada.com

Menurut Erry, “kalau pandemi terus menerus tidak berakhir, justru yang akan terbebani adalah masyarakat sendiri, mau main tidak bisa, ingin kumpul bersama tidak bisa, nonton perlombaan dan pertandingan olahraga pun tidak bisa, dan yang paling utama adalah susahnya minta izin untuk bermain bola volly. Karenanya saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk mendukung pemerintah dengan ikut di vaksin sampai selesai”, tandasnya.

Kang Erry pun mengingatkan bahwa sejak awal pernah saya sampaikan, kalau prosentase pencapaian vaksinasi di Jawa Barat ini masih termasuk kategori belum sukses, maka dari itu, kami Partai Golkar berinisiatif membantu bapak Kapolres dan Pemerintah Daerah agar capaian prosentase yang di vaksin lebih cepat, mengingat akan menghadapi bulan suci ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1443 H”, tambahnya.

Foto : Pelaksanaan vaksinasi di kediaman rumah Kang Erry Purwanto

Dengan proses percepatan ini, alhamdulillah warga yang hadir untuk di vaksin banyak sekali dan insya Allah semuanya gratis, “namun saya ingin menyampaikan permohonan maaf karena ada warga yang sebelumnya telah di vaksin pertama dan kedua oleh sinofam, maka yang ketiganya pun harus sinofam, sehingga oleh dokter tidak direkomendasi mengingat vaksin tersebut tidak tersedia disini, akhirnya warga pun banyak yang pulang”, ujarnya dengan nada kecewa.

Ditanya soal Kabupaten Tasikmalaya masuk pada level 3 pandemi Covid-19, Drs. H. Erry Purwanto, M.Si tidak terlalu mengerti dan memikirkan aturan tersebut, “Yang penting bagi dirinya adalah terus berihtiar membantu warga masyarakat agar selalu sehat, jangan sampai terkena pandemi, dan kami Partai Golkar akan selalu membantu sesuai dengan kemampuan yang kami punya”, tegasnya.


Untuk di wilayah Kecamatan Singaparna sendiri, lanjut Erry, pencapaian vaksinasi sudah hampir selesai yaitu berkisar 80 – 90 persen. Dan yang sisanya itu yang memang sejak awal mereka sendiri tidak nyaman untuk di vaksin karena ada yang sakit jantung, darah tinggi dan penyakit bawaan lainnya yang memungkinkan tidak bisa di vaksin. Kalaupun demikian keadaanya tidaklah jadi masalah, akan tetapi kalau dalam kondisi sehat tapi belum di vaksin, kami berharap adanya kesadaran sehingga ini tidak menjadi masalah di kemudian hari karena kesehatan ini untuk dirinya sendiri dan sesungguhnya pemerintah itu hadir disini untuk membantu masyarakat agar memiliki imun yang kuat sehingga menjadi sehat, jangan sampai kemudian dipertanyakan “mana peran pemerintah membargo kesehatan masyarakat, ko rakyat dibiarkan. Nah, sebetulnya disinilah negara hadir, disinilah pemerintah hadir dan disinilah Golkar itu hadir”, pungkas Drs. H. Erry Purwanto, M.Si.***

Foto : Drs. H. Erry Purwanto, M, S.i Ketua DPD Partai Golkar Kab. Tasikmalaya dan Wakil Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya

Reporter Liputan : Dadi Saptadi
Editor : Dadi S / fans

No More Posts Available.

No more pages to load.