Pasutri Lansia di Wanaraja Ditemukan Tewas, Diduga Ada Tindak Kekerasan Dan Upaya Bunuh Diri

oleh -678 Dilihat
oleh

kabargarut.com – Pasangan suami istri lanjut usia di Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat ditemukan tak bernyawa di rumahnya, Polres Garut masih selidiki penyebabnya.

Dilansir dari Antara, diketahui kedua jasad tersebut bernama Oding Saripin (82) dan istrinya Iceu Juwita (64).

Diduga ada tindak kekerasan pada kematian korban, serta upaya bunuh diri.

“Hasil autopsi begitu, ada bekas tangan (tekanan) di leher istrinya, dan suaminya ada racun di paru-paru,” ucap AKP Dede Sopian selaku Kepala Satuan Reskrim Polres Garut kepada wartawan pada Minggu, 4 Juli 2021.

Diduga ada tindak kekerasan yang dialami oleh jasad perempuan, karena berdasarkan hasil autopsi yang dilakukan pada Jumat, 2 Juli 2021, diketahui adanya penyumbatan pada saluran pernapasan akibat disumpal.

Kemudian terdapat tekanan tangan pada bagian leher hingga akhirnya meregang nyawa.

Lalu untuk suami diduga ia meninggal karena bunuh diri, karena berdasar hasil autopsi ditemukan adanya kandungan racun dalam paru-parunya.

“Perbedaan waktu meninggalnya antara dua sampai tiga hari, istrinya terlebih dahulu, lalu suaminya,” ucapnya.

Namun polisi belum bisa memastikan tentang dugaan bunuh diri yang dilakukan oleh jasad pria tersebut, karena masih harus dilakukan toxikologi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Dikarenakan keterbatasan sarana dan prasarana yang tersedia, membuat upaya tersebut hanya bisa dilakukan oleh Mabes Polri di Jakarta.

“Salah satu organnya harus dibawa ke sana (Mabes Polri di Jakarta), sementara dari pihak keluarga ingin segera dilakukan proses pemakaman,” tuturnya.

Karena adanya permintaan dari pihak keluarga agar kedua jasad segera dimakamkan maka pihak kepolisian tidak dapat menolaknya.

Dede Sopian menyampaikan, karena orang yang terduga jadi tersangka juga meninggal dunia maka secara hukum dinyatakan hukum gugur.

“Kalau misalnya yang patut diduga meninggal maka gugur demi hukum, dan kebetulan pihak keluarga sudah menerima,” tutupnya.

***

Artikel ini sebelumnya tayang di :
https://jurnalgarut.pikiran-rakyat.com/berita-garut/pr-332162893/pasangan-suami-istri-lansia-di-wanaraja-garut-ditemukan-meninggal-dunia-di-rumah

No More Posts Available.

No more pages to load.