Akses Jalan Penghubung Lima Desa Putus Dikarenakan Longsor di Talegong

oleh -325 Dilihat
oleh

Kabar Garut – Koramil 1123/Cisewu bekerja sama dengan Polsek, Kecamatan, Dinas PUPR, Dishub dan unsur Pemerintah Desa serta masyarakat mengatasi bencana alam tanah longsor akibat hujan deras di Jalan Kabupaten, Kp.Ciwaru, Desa Sukamulya, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut.

Akibat dari bencana longsor, material longsoran menutup jalan dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat maupun roda dua.

Danramil 1123/Cisewu Kapten Arm Hariyanto saat ditemui menyampaikan, pihaknya bersama-sama saat ini membersihkan material longsoran dan menghimbau kepada warga masyarakat apabila melintasi jalan Ciwaru tersebut agar dapat berhati-hati.

“Tentunya kami menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati kalau melintasi jalur yang saat ini terjadi musibah longsor,” katanya.

Pihaknya juga lanjut Danramil Cisewu, tengah mengerahkan Babinsa diwilayah binaan untuk memonitor perkembangan wilayah tersebut serta harus terus membantu warga yang akan melintas.

“Anggota kami dikerahkan untuk membantu warga yang akan melintas di lokasi longsoran,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, PUPR Kabupaten Garut bekerja sama dengan Forkopincam saat ini sudah membersihkan material longsoran agar jalan tersebut segera bisa digunakan roda dua maupun empat.

Menurutnya jalan yang tertutup longsor menghubungkan lima desa diwilayah Talegong yaitu Desa Mekarmulya, Desa Mekarwangi, Desa Selawi dan Desa Mekarmukti dan Kecamatan Talegong.

“Ini lokasi longsoran di jalan sangat vital sekali, lintas antar desa diwilayah Talegong,” pungkasnya.

Sumber : porosgarut.com

Editor : Kabar Garut

No More Posts Available.

No more pages to load.