Dukun Pengganda Uang yang Tewaskan 2 Warga Garut Saat Ritual Ditangkap!

oleh -1062 Dilihat
oleh

Kabar Garut,-Garut -Polisi menangkap YS (51), seorang warga Banjar, Jabar yang mengaku sebagai dukun yang bisa menghadirkan uang berlipat. Dia ditangkap setelah ritualnya menewaskan dua orang warga Garut beberapa waktu lalu.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan YS alias Abah diamankan di daerah Wonosobo, Jawa Tengah Rabu (22/12) oleh anggota Sat Reskrim.

“Setelah melakukan penyelidikan akhirnya kami berhasil menangkap pelaku inisial YS alias Abah. Ditangkap di daerah Wonosobo,” ujar Wirdhanto kepada wartawan, Jumat (24/12/2021).

Abah melarikan diri usai 2 ‘kliennya’ meninggal setelah menjalani ritual penarikan harta-benda gaib. Insiden itu berlangsung di salah satu penginapan yang berada di Pantai Santolo, Garut pada Rabu (15/12) malam.

Saat itu, tiga orang korban yakni Ajat, Nurdin dan Dede melaksanakan ritual penarikan uang gaib yang dipimpin oleh Abah. Ketiga korban diminta untuk memakan daging domba sebanyak 1,5 kilogram sebagai syaratnya.

Bukannya uang yang didapat, setelah mengkonsumsi daging, ketiga korban malah kesakitan. Ketiganya kemudian dilarikan ke rumah sakit oleh pelaku. Ajat dan Nurdin tak tertolong dan tewas di perjalanan. Sedangkan Dede saat ini kritis.

“Ketiganya bereaksi, dan akhirnya mengakibatkan korban dua meninggal dunia dan satu kritis,” katanya.

Wirdhanto mengatakan, tersangka Abah sudah mengakui perbuatannya. Hasil penyelidikan, ada rencana pembunuhan terhadap ketiga korban oleh Abah dengan modus ritual penarikan uang gaib.

“Pembunuhan berencana,” ujar Wirdhanto.

Baca artikel detiknews, “Dukun Pengganda Uang yang Tewaskan 2 Warga Garut Saat Ritual Ditangkap!” selengkapnya

No More Posts Available.

No more pages to load.