Di Garut Pemkab Klaim Tren Penambahan Kasus Corona Menurun

oleh -808 Dilihat
oleh

Kabar Garut – Pemda mengklaim tren penambahan kasus COVID-19 di Garut mengalami penurunan. Ada beberapa faktor yang menyebabkan kasus Corona di Garut menurun.

Sekretaris Dinas Kesehatan Garut Leli Yuliani mengatakan, saat ini tren penambahan kasus COVID-19 yang terkonfirmasi oleh Pemda di Garut menurun.

“Memang positivity rate-nya sekarang sudah 20 sampai 10 persen dari yang asalnya bisa sampai 35 persen per hari dari yang diperiksa (sampel yang diuji),” ujar Leli, kepada wartawan Rabu (24/2/2021).

Leli menyebut, ada beberapa faktor yang membuat kasus COVID-19 yang terkonfirmasi Pemda Garut menurun akhir-akhir ini. Salah satunya, Pemda menyebut saat ini masyarakat sudah lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kemudian juga imbas dari kebijakan pembatasan wisata itu terasa signifikan memang. Menghambat mobilitas dan kerumunan, itu sangat berpengaruh,” katanya.

Penurunan kasus COVID-19 yang terkonfirmasi oleh Pemda ini terjadi sejak awal pekan ini. Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 mencatat, kasus Corona di Garut hanya bertambah sebanyak 29 kasus dalam tiga hari terakhir.

Selain penambahan kasus, Pemda Garut juga mengklaim jumlah kasus positif COVID-19 yang meninggal dunia juga mengalami penurunan signifikan.

“Di Garut saat ini tren COVID-19 memang sedang mengalami penurunan yang signifikan,” tutup Leli.

Sementara itu, hingga Rabu pagi ini, kasus COVID-19 yang terkonfirmasi oleh Pemda Garut total mencapai 7.186. Terdiri dari 920 kasus aktif, 6.012 kasus sembuh dan 254 kasus meninggal.

Artikel ini dimuat juga pada news.detik.com dengan judul “Pemkab Klaim Tren Penambahan Kasus Corona di Garut Menurun”

Editor : Kabar Garut

No More Posts Available.

No more pages to load.