Rumah dan Bangunan Ambruk, Dikarenakan Adanya Pergerakan Tanah di Girimukti Garut

oleh -604 Dilihat
oleh

Kabar Garut – Sejumlah rumah dan bangunan di Kp. Cikadu RT 03 RW 03, Desa Girimukti, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (9/2) retak dan ambruk.

Tizar pendamping lokal desa (PLD) Singajaya, menuturkan, kejadian tanah retak awalnya saat hujan pada awal bulan Februari 2021.

“Awalnya terlihat retak, dan belum menimbulkan dampak, namun saat ini, retakan tersebut memanjang swkitar 100 meter, bahkan sepanjang 50 meter amblasnya mencapai kedalaman 1, 5 meter,” terangnya, saat di hubungi melalui sambungan telepon, Selasa (9/2/2021).

Menurutnya, lokasi bencana tanah retak sudah dikunjungi pihak pemerintah dan sejumlah anggota DPRD Garut.

“Ada 7 rumah warga yang ambruk, Sekolah Madrasyah, PAUD, bahkan Kantor Desa Girimukti juga terdampak tidak bisa ditempati, sementara untuk urusan pelayanan menempati bangunan milik warga eks warung dekat Kantor Desa,” terangnya.

Tizar menyebut, berdasarkan catatan dari pemerintah desa Girimukti, seluruhnya ada 21 rumah warga terdampak, 7 diantaranya ambruk.

Artikel ini dimuat juga pada www.porosgarut.com dengan judul “Video Tanah Bergerak di Girimukti Garut, Rumah dan Bangunan Ambruk”

Editor : Kabar Garut

No More Posts Available.

No more pages to load.