Diduga Api Berasal dari Tungku, Peternakan Ayam di Garut Terbakar

oleh -254 Dilihat
oleh

Kabar Garut – Kebakaran hebat terjadi di sebuah peternakan ayam yang berlokasi di Kampung Empang, Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, pada Jumat dinihari (5/2/2021). Diduga kebakaran berasal dari percikan pemanas ayam (tungku bara api).

Kepala Bidang Operasi Kebakaran, Wawan Sobarwan menuturkan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 03.04 WIB, melanda peternakan ayam dengan ukuran bangunan (30 x 9) meter persegi, yang berisi 4000 anak ayam ternak, dan satu unit sepeda motor.

Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut menurunkan satu unit kendaraan pancar dan satu unit kendaraan water supply menuju lokasi kejadian. Selang beberapa menit kemudian, petugas pemadam kebakaran langsung melakukan pemadaman. Api yang semakin membesar akhirnya berhasil dikendalikan dan tidak sampai menyebar. Sehingga, begitu petugas sampai di lokasi, api cepat dikendalikan.

“Kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka. Api berhasil dipadamkan pukul pada 04.26 WIB dengan dibantu masyarakat setempat. Sedangkan kerugian materi diperkirakan kurang lebih Rp150 juta,” kata Wawan.

Ia menuturkan, sejumlah warga setempat awalnya mencium bau yang terbakar. Ketika dilihat api sudah membesar serta asap tebal yang membumbung tinggi dari salah satu peternakan. Tidak lama berselang kobaran api terus membesar dan menjalar hingga melahap peternakan tersebut.

“Kami tidak tahu persis asal api dari mana, namun api sudah membesar. Mendapati hal tersebut, warga melapor kepada security terdekat lalu ditembuskan ke kantor dinas pemadam kebakaran,” ujar Wawan.

Artikel ini dimuat juga pada www.gosipgarut.id dengan judul ” Peternakan Ayam di Garut Terbakar, Diduga Api Berasal dari Tungku

Editor : Kabar Garut

No More Posts Available.

No more pages to load.