Massa “Garut Bersatu” Bagikan Tanaman di Simpang Lima, Wujud Cinta Lingkungan

oleh -488 Dilihat
oleh

Kabar Garut – Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam “Garut Bersatu” membagikan tanaman kepada pengguna jalan di Simpang Lima, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (3/2/2021), sebagai bentuk aksi cinta lingkungan.

Koordinator “Garut Bersatu”, Tedi Sutardi, mengatakan aksi ini dilakukan untuk merangsang mindset masyarakat untuk mencintai lingkungan.

“Kegiatan ini adalah (untuk) merangsang mindset masyarakat guna mencintai lingkungan, demi kehidupan anak cucunya. Kami dari ‘Garut Bersatu’ tergabung dari 11 elemen bersepakat untuk publikasi kepada masyarakat,” ujar dia.

Tedi mengungkapkan, puncak dari aksi cinta lingkungan ini yaitu menanam di salah satu titik bencana (di Desa Sirnajaya, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut).

“Sesudah di sini ada kegiatan yang paling diutamakan adalah titik longsor, yaitu yang di Desa Sirnajaya, Kecamatan Pasirwangi. Mungkin masyarakat sudah antusias untuk menanam bersama,” katanya.

Tedi menjelaskan, pihaknya sudah mengirimkan 1500 tanaman untuk ditanam di Desa Sirnajaya. Tanaman itu berjenis kupalandak, kibadak, kopi dan endemik Papandayan.

“Kami percaya pemerintah telah melaksanakan perawatan lingkungan. Namun kami memohon kepada pemerintah untuk menindaklanjuti sosialisasi cinta lingkungan ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, aksi cinta lingkungan ini digelar secara serentak di lima titik di Kabupaten Garut, yakni di Bunderan Simpang Lima, Bunderan Suci, Bunderan depan SMKN 2 Garut, Daerah Bayongbong, dan di Masjid Agung Leles.

Kegiatan dihadiri oleh perwakilan dari TNI, Polri, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut, dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Garut.

Sumber : www.gosipgarut.id

Editor : Kabar Garut

No More Posts Available.

No more pages to load.