Nasi vs Bubur Kalori Mana yang Lebih Besar

oleh -53 Dilihat
oleh
Nasi vs Bubur Kalori Mana yang Lebih Besar
Nasi vs Bubur Kalori Mana yang Lebih Besar

LIPUTANGARUT.COM – Kalori memang tidak dapat kita hindari dalam keseharian kita, karena hampir semua makanan yang dikonsumi pasti mengandung kalori, seperti nasi dan bubur.

Namun, meski bubur berbahan dasar dari nasi atau beras, ternyata memiliki kalori yang tak kalah tinggi. Mengutip dari akun instagram @katalogkalori.id, bubur dan nasi memiliki kandungan yang berbeda, namun cukup tinggi.

Sehingga ketika memakan nasi atau pun bubur berikut lauknya pasti membuat perut mudah kenyang. Namun, ketika memakan bubur walau pun perut terasa kenyang, tapi biasanya tidak bisa bertahan lama seperti nasi. Sebab, bubur memiliki tekstur lebih encer dan tidak padat, sedangkan nasi memiliki tekstur dan padat.

Selain itu, ketika kita mengkonsumsi nasi usus dan lambung bekerja cukup maksimal. Berbeda dengan bubur, usus serta lambung tidak perlu bekerja keras untuk menghaluskan makanannya.

Tak hanya itu, nasi juga mengandung banyak vitamin, protein, dan mineral, serta serat yang tinggi. Sementara bubur, minim akan kandungan vitamin, protein, mineral, dan serat.

Justru bubur mengandung banyak air dibandingkan kandungan vitamin, serta serat. Dalam setiap 100 gram nasi, mengandung sekitar 127 kalori, dan indeks glikemik atau GI pada nasi mencapai 73. Sementara, dalam setiap 100 gram bubur, kemudian memiliki sekitar 72 kalori, dan GI bubur sebanyak 90.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.