10 Rekomendasi Drakor Dijamin Seru dan Bikin Penasaran dengan Tema Detektif

oleh -54 Dilihat
oleh
10 Rekomendasi Drakor Dijamin Seru dan Bikin Penasaran dengan Tema Detektif
10 Rekomendasi Drakor Dijamin Seru dan Bikin Penasaran dengan Tema Detektif

LIPUTANGARUT.COM – Menonton drama Korea memang tak ada bosannya, terutama ketika genre yang diangkat adalah detektif. Dengan plot yang penuh misteri, teka-teki, dan aksi menegangkan, drakor bertema detektif berhasil menarik perhatian penonton dari berbagai kalangan.

Tidak hanya menghadirkan cerita yang membuat penasaran, drama-drama ini juga seringkali disertai mengajak penontonnya untuk menebak semua jawaban misterinya. Jika kamu mencari tontonan seru anti membosankan, drakor bertema detektif ini wajib masuk dalam daftar tontonan kamu. Dijamin, setiap episodenya bikin penasaran! 

1. A Killer Paradox (2024)

A Killer Paradox (2024)/ Foto : Netflix

Lee Tang (Choi Woo Shik), seorang mahasiswa, yang memiliki kemampuan supranatural untuk mengidentifikasi orang-orang kriminal. Dia memutuskan menjadi pembunuh untuk menghukum para penjahat, namun tindakannya malah menarik perhatian Detektif Jang Nan Gam (Son Su Ku) yang tengah menyelidiki kematian seorang pembunuh berantai misterius.

Detektif Jang memilih membiarkan Lee Tang bebas sementara untuk menggali lebih banyak informasi. Lee Tang dihadapkan pada dilema antara menegakkan keadilan atau menghindari hukuman.

2. Through the Darkness (2022)

Through the Darkness (2022)/ Foto : IMDb

Mengisahkan sebuah kasus pembunuhan kejam tanpa motif yang dilakukan oleh pelaku misterius bernama “Red Hat”. “Red Hat” memilih korban secara acak dengan pola yang sulit ditebak, membuat tim penyelidik kesulitan menangkapnya.

Mereka akhirnya mencoba metode baru dengan mempelajari kepribadian penjahat-penjahat yang mungkin ditiru oleh “Red Hat”. Song Ha Young (Kim Nam-gil), seorang detektif kriminal, dan Yoon Tae Go (Kim So-Jin) pemimpin tim investigasi, bekerjasama untuk menyelesaikan kasus ini.

Drama ini diadaptasi dari buku nonfiksi tahun 2018 oleh Kwon Il-yong dan Ko Na-mu.

3. Inspector Koo (2021)

Inspector Koo (2021)/ Foto : IMdb

Mengisahkan Koo Kyung Yi (Lee Young-ae), mantan detektif yang kini menjadi penyelidik asuransi yang memiliki kebiasaan hidup yang tidak teratur.

Koo menyadari bahwa kematian yang dia selidiki terkait dengan pembunuhan berantai yang memiliki pola unik. Dengan kecerdikannya, Koo berusaha mengungkap kebenaran di balik kasus tersebut.

4. Mouse (2021)

Mouse (2021)/ Foto : IMDb

Mouse bercerita tentang seorang polisi bernama Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) yang hidupnya berubah setelah bertemu dengan seorang pembunuh berantai. Dia terlibat dalam penyelidikan yang mengungkap rahasia kelam tentang gen psikopat dan bagaimana hal itu dapat mempengaruhi seseorang sejak lahir.

Ia berusaha memecahkan teka-teki dan menghentikan pembunuh berantai, Jung Ba Reum bekerja sama dengan Go Moo Chi (Lee Hee Joon), seorang detektif yang kehilangan orang tuanya di tangan pembunuh berantai dan bertekad untuk membalas dendam.

5. Taxi Driver (2021)

Taxi Driver (2021)/ Foto : IMDb

Drama ini menceritakan tentang Kim Do Ki (Lee Je Hoon), seorang mantan perwira militer yang bekerja sebagai sopir taksi untuk sebuah perusahaan rahasia yang menawarkan layanan balas dendam. Do Ki dan timnya membantu klien yang telah diperlakukan tidak adil oleh hukum dengan membalas dendam atas nama mereka.

Dalam drama ini turut menampilkan Kang Ha Na (Esom), seorang jaksa yang mulai curiga dengan operasi rahasia yang dijalankan oleh Do Ki dan timnya.

6. Flower of Evil (2020)

Flower of Evil (2020)/ Foto : Viu

Baek Hee Sung (Lee Joon Gi) menyembunyikan masa lalunya yang kelam dari istrinya, Cha Ji Won (Moon Chae Won), seorang detektif. Ketika serangkaian kasus pembunuhan berantai kembali muncul, Ji Won mulai mencurigai suaminya terlibat.

Drama ini menggabungkan elemen thriller dan drama keluarga, Rahasia diantara hubungan suami-istri yang terjalin dengan misteri dan ketegangan. Hee Sung berjuang untuk menjaga identitasnya tersembunyi sementara Ji Won berusaha mengungkap kebenaran.

7. Team Bulldog: Off-Duty Investigation (2020)

Team Bulldog: Off-Duty Investigation (2020)/ Foto : IMDb

Drama ini mengisahkan Jin Kang Ho (Cha Tae Hyun), seorang detektif yang bekerja sama dengan Kang Moo Young (Lee Sun Bin), seorang produser acara investigasi. Bersama dengan tim yang kerap tidak kompak, mereka menyelidiki kasus-kasus yang tidak dapat dipecahkan oleh polisi.

Tim ini juga terdiri dari mantan profiler kriminal, detektif swasta, dan ahli forensik, yang semuanya memiliki keahlian unik dalam mengungkap kejahatan yang rumit.

8. Memorist (2020)

Memorist (2020)/ Foto : IMDb

Dong Baek (Yoo Seung Ho), seorang detektif yang memiliki kemampuan untuk melihat ingatan orang dengan menyentuh mereka, ia bekerja sama dengan Han Sun Mi (Lee Se Young) untuk menangkap seorang pembunuh berantai yang misterius. Mereka menghadapi banyak tantangan besar saat mencoba mengungkap identitas pelaku.

Setiap ingatan yang dilihat Dong Baek membawa mereka lebih dekat ke kebenaran, namun juga mengungkap rahasia yang lebih mencengangkan dan rumit dari yang mereka bayangkan.

9. Partner For Justice (2018)

Partner For Justice (2018)/ Foto :IMDb

Drakor ini mengisahkan tentang Baek Beom (Jung Jae Young), seorang ahli forensik yang bekerja sama dengan jaksa Eun Sol (Jung Yoo Mi) untuk memecahkan berbagai kasus kriminal yang sulit terpecahkan. Dengan keahlian mereka, mereka mengungkap kebenaran di balik setiap kematian.

Drama ini menampilkan kerjasama tim yang kuat dengan menggunakan teknik forensik yang canggih dalam menghadapi berbagai kasus kriminal.

10. Signal (2016)

Signal (2016)/ Foto : IMDb

Signal bercerita tentang seorang detektif di masa kini yang dapat berkomunikasi dengan detektif dari masa lalu melalui sebuah walkie-talkie. Mereka berusaha memecahkan kasus-kasus yang belum terpecahkan selama bertahun-tahun.

Park Hae Young (Lee Je Hoon) seorang analis kriminal di masa kini, Cha Soo Hyun (Kim Hye Soo) sebagai detektif senior yang penuh dedikasi, dan Lee Jae Han (Cho Jin Woong), detektif dari masa lalu yang gigih dan berani. Mereka harus bekerja sama melintasi batas waktu untuk menghadapi kejahatan sulit terpecahkan dan mengungkap kebenaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.